Black Raspberry asal Korea Tingkatkan Stamina Pasutri

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 21:28 WIB
Black Raspberry asal Korea Tingkatkan Stamina Pasutri
Black Raspberry asal Korea Tingkatkan Stamina Pasutri
A A A
BLACK raspberry asal Korea mengandung antioksidan, antikanker, antiinflamasi/radang, menjaga kesehatan mata dan kulit, sehingga dapat mencegah penuaan dini serta membantu mencerahkan kulit.

Penelitian yang dilakukan oleh Dr Jusuf Kristianto MM, MHA,MPH, PhD, peneliti herbal medicine dari Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa buah ini dapat meningkatkan stamina pasangan suami Istri. Bokbunja adalah spesies raspberry asli Korea yang telah lama digunakan dalam pengobatan Oriental karena nilai nutrisinya yang tinggi.

Raspberry hitam ini dipenuhi dengan nutrisi dan secara empiris telah digunakan masyarakat untuk meningkatkan stamina bagi pria dan wanita di Korea. Oleh karena itu, peneliti tertarik mendapatkan data ilmiah untuk mendalami manfaat black raspberry ini. Penelitian bersifat observasional analitik, dengan pendekatan metode crosssectional.

Sebelum penelitian dimulai, seluruh responden dipastikan telah menerima penjelasan lengkap mengenai prosedur penelitian dan telah menandatangani informed consent. Penelitian dilakukan terhadap pasangan sehat yang belum dikaruniai anak dari beberapa rumah sakit di Jakarta pada Juli-Agustus 2017.

Penelitian ini hanya merupakan uji manfaat, dengan responden sebanyak 5 pasangan suami-istri. Pasangan sehat tanpa anak ini diberikan buah black raspberry asal Korea 3 kali sehari selama 10 hari. Setelah 10 hari mengonsumsi buah black raspberry diperoleh hasil pada pasangan suami istri tanpa anak, empat hal berikut, ada peningkatan kadar oksigen, ada perbaikan stabilitas denyut nadi, perbaikan stabilitas tekanan darah pada semua responden dan disertai perbaikan siklus menstruasi menjadi siklus yang normal pada semua responden perempuan. Hal ini sangat bermanfaat bagi pasangan suami istri yang ingin memiliki keturunan.

Lim Dongyoon, profesor di sekolah kedokteran Universitas Chosun di Gwangju, Korea mengatakan, buah tersebut mengandung antosianin sebanyak empat kali lipat dibanding anggur, serta memiliki efek kesehatan potensial terhadap kanker, diabetes, radang, mencegah penuaan dini, dan mencegah penurunan daya ingat, infeksi bakteri dan penyakit fibrokistik, menurut penelitian.

“Kekuatan antioksidan buah black raspberry yang kuat melindungi sel dari serangan radikal bebas,” kata Lim. Juga terbukti dapat meningkatkan libido, menekan kanker, mengurangi kadar gula darah dan mencegah tekanan darah tinggi.(Sri Noviarni)
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3258 seconds (0.1#10.140)